20 Jenis Kartu ATM Line Bank 2021 : Limit & Biaya Admin

  • 4 min read
  • Jul 21, 2021

Jenis Kartu ATM Line Bank- Line Bank muncul sebagai pesaing kuat dari Bank digital lainnya yang sudah meluncur terlebih dahulu. Antusias masyarakat mengenai kemunculan layanan Line Bank ini ternyata begitu besar dan memiliki peminat yang cukup banyak.

Tercatat, dalam beberapa haru saja, Line Bank sudah berhasil mengumpulkan puluhan ribu pengguna baru rekening. Wow ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa bagi Bank Digital yang baru saja dirilis.

Tentunya keberhasilan Line Bank dalam menjaring banyak sekali pengguna baru dengan beberapa strategi yang mereka jalankan. Salah satunya seperti pemberian cashback besar bagi pengguna baru yakni Rp 150.000-Rp 500.000.

Cukup besar kan cashback yang diberikan oleh Line Bank bagi pengguna baru. Tak hanya itu, Line Bank juga memberikan berbagai kemudahan dan manfaat lainnya bagi para pengguna yakni bebas biaya admin.

Jenis Kartu ATM Line Bank dan Biaya Admin Bulanan

Jenis kartu ATM Line Bank Brown Visa

Siapa sih orang Indonesia yang tidak tergiur dengan iming iming bebas biaya admin dan transaksi. Line Bank sendiri memiliki 2 Jenis Kartu ATM yang bisa digunakan ketika melakukan transaksi yakni Jeni Visa dan GPN.

Kali ini, pintarcaricuan.com akan memberikan informasi lengkap mengenai Jenis Kartu ATM Line Bank beserta biaya admin dan limit transaksinya. Mari simak semua penjelasannya dibawah ini.

Kartu ATM Line Bank

Seperti admin singgung sedikit diatas bahwa Line Bank mengeluarkan 2 Jenis Kartu ATM yakni berlogo Visa dan GPN. Didalam jenis kartu ATM tersebut, terdapat beberapa varian kartu ATM yang dikeluarkan oleh Line Bank yang bisa kalian gunakan dalam bertransaksi. Berikut detail lengkapnya :

1. Brown Visa Card (Kartu ATM Brown Visa)

Kartu ATM Line Bank yang satu ini memiliki ciri khas icon Brown khas keluaran Line dan berlogo Visa. Tentunya, kartu ATM ini bisa kalian gunakan di dalam negeri ataupun luar negeri. Desain kartu ATM Line memang di adaptasi dari beberapa karakter atau icon pada aplikasi Line.

Tak hanya desain yang unik, Kartu ATM Line Bank Brown Visa juga sudah dilengkapi dengan Chip di dalamnya sehingga sudah sangat aman mengenai data pada kartu tersebut.

2. Cony Visa Card (Kartu ATM Cony Visa)

Seperti yang admin bilang bahwa kartu ATM Line Bank memiliki desain yang diadaptasi dari karakter Line. Kartu Cony Visa Card menjadi salah satu yang dirilis oleh Line Bank. Kartu ini memiliki desain karakter Cony dan di dominasi dengan warna pink. Kartu Cony Visa juga sudah dilengkapi Chip kuningan.

3. Sally Visa Card (Kartu ATM Sally Visa)

Sally Visa Card atau kartu ATM Sally Visa menjadi salah satu yang dirilis oleh Line Bank. Sama seperti dua kartu lainnya, kartu ini memiliki karakter Sally dan dominasi warna kuning.

4. Brown GPB Card (Kartu ATM Brown GPN)

Line Bank memang secara khusus membuat kartu berjenis GPN dengan gambar Brown. Kartu ATM ini bisa kita gunakan untuk bertransaksi di dalam negeri dengan rate atau biaya yang jauh lebih murah ketimbang dengan yang berlogo Visa. Mungkin kedepannya, Line Bank akan membuat karakter lain pada jenis kartu ATM ini.

Biaya Admin Kartu ATM Line Bank

Tentunya, setiap kartu ATM Line Bank memiliki biaya admin bulanan ataupun transaksi yang disesuaikan oleh Line Bank secara langsung. Hebatnya Bank Digital ini adalah tidak memungut alias menarik biaya admin bulanan serta biaya admin transaksi seperti cek saldo, transfer uang, bayar tagihan, beli pulsa dan masih banyak lainnya.

Cara ini memang dilakukan oleh Line Bank untuk menjaring sebanyak banyaknya pengguna baru dalam waktu singkat. Buktinya, cara ini sangat berhasil dan juga dilakukan oleh Bank digital lainnya.

Limit Transaksi Kartu ATM Line Bank

Selain biaya admin, kita juga harus mengetahui mengenai limit transaksi yang bisa kita lakukan menggunakan kartu ATM Line Bank. Hal ini akan berkaitan langsung dengan jumlah transaksi atau besaran transaksi yang biasa kalian lakukan. Mari simak limit transaksi Kartu ATM Line Bank dibawah ini :

Jenis TransaksiMinimum TransaksiMaksimum per TransaksiMaksimum Limit per Hari
 Transaksi melalui Aplikasi Digital Banking
    a)    Penarikan Tunai Tanpa Kartu di ATM Bank HanaIDR. 50.000IDR. 3.000.000IDR. 10.000.000
    b)    Pemindahbukuan (transfer ke sesama rekening Bank Hana)IDR 10.000IDR 100.000.000IDR 100.000.000
    c)    Transfer online ke bank lainIDR 10.000IDR 50.000.000IDR 50.000.000
 Transaksi Kartu Debit melalui ATM Bank Hana
    a)    Penarikan TunaiIDR. 50.000IDR. 3.000.000IDR. 15.000.000
    b)    Pemindahbukuan (transfer ke sesama rekening Bank Hana)IDR 10.000IDR 100.000.000IDR 100.000.000
    c)    Transfer online ke bank lainIDR 10.000IDR 50.000.000IDR 50.000.000
 Transaksi Kartu Debit melalui ATM Bank Lain
    a)    Penarikan TunaiIDR. 50.000IDR. 3.000.000IDR. 10.000.000
    b)    Pemindahbukuan (transfer ke sesama rekening Bank Hana)IDR 10.000IDR 50.000.000IDR 100.000.000
    c)    Transfer online ke bank lainIDR 10.000IDR 25.000.000IDR 50.000.000
 Transaksi melalui Cabang
    a)    Penarikan TunaiIDR. 50.000No LimitNo Limit
    b)    Pemindahbukuan (transfer ke sesama rekening Bank Hana)IDR 10.000No LimitNo Limit
 Transaksi Kartu Debit melalui EDC (Merchant Transaction)
    a)    Transaksi Offline & OnlineSesuai Keterntuan MerchantIDR 30.000.000IDR 50.000.000
    b)    Void TransactionN/AN/AN/A
 Transaksi Pembayaran Tagihan
    a)    PostpaidTidak ada minimumNo LimitNo Limit
    b)    PrepaidSesuai denominasiNo LimitNo Limit

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan seputar Jenis Kartu ATM Line Bank :

  • Ada Berapa Jenis Kartu ATM Line Bank ?
    Terdapat 2 Jenis yakni berlogo Visa dan GPN
  • Berapa biaya admin bulanan kartu ATM Line Bank ?
    Line Bank tidak mengenakan biaya admin bulanan pada kartu ATM alias gratis
  • Berapa biaya admin transaksi kartu ATM Line Bank ?
    Semuanya masih gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun
  • Apakah kena biaya admin tarik tunai di ATM BRI dengan Kartu ATM Line Bank ?
    Tidak alias gratis
  • Apa perbedaan kartu ATM Line Bank Visa dan GPN ?
    Untuk yang belogo GPN kalian hanya bisa menggunakan transaksi di dalam negeri, sementara kartu ATM line Bank berlogo Visa bisa digunakan di seluruh dunia
  • Bagaimana cara mendapatkan kartu ATM Line Bank ?
    Kalian wajib mendaftar dan memiliki rekening Line Bank, setelah itu mintalah pengajuan pembuatan kartu ATM Line Bank atau lebih lengkapnya baca artikel cara membuat kartu ATM Line Bank.

Demikianlah informasi mengenai jenis kartu ATM Line Bank beserta dengan biaya admin bulanan dan limi transaksinya. Silahkan ikuti semua petunjuk diatas agar kalian tidak bingung dan membuat kesalahan.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan memudahkan kalian yang masih bingung mengenai jenis kartu ATM Line Bank. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya yang hanya kami sampaikan di pintarcaricuan.com seperti cara transfer Dana ke Line Bank.

Terimakasih sudah mau mampir dan membaca di website kami. Silahkan share artikel ini ke akun sosial media kalian seperti facebook ataupun twitter. Sampai jumpa di artikel menarik selanjutnya.