Mudah dan Tanpa Jaminan! Inilah 4 Syarat Mengajukan Kredit di Home Credit Indonesia

Posted on

Kehadiran Home Credit di tanah air kini semakin diperhitungkan oleh masyarakat luas. Home Credit adalah salah satu lembaga pembiayaan keuangan yang menawarkan dagangan berupa aneka produk rumah tangga, barang elektronik, furniture, hingga pinjaman dana online.

Dengan mendaftar sebagai anggota di Home Credit, maka Anda bisa melakukan pembelian barang dengan cara kredit atau membayar cicilan secara bertahap hingga lunas.

Lantas, apa saja syarat mengajukan kredit di Home Credit Indonesia? Apa saja kemudahan yang bisa didapatkan oleh pelanggannya? Supaya Anda mengetahuinya dengan jelas, sebaiknya mari simak ulasannya berikut ini. 

Syarat Mengajukan Kredit di Home Credit Indonesia yang Cukup Simple

Agar bisa mendapatkan beragam jenis produk dari Home Credit, tentunya Anda harus mendaftar terlebih dahulu dengan memenuhi beberapa syarat mengajukan kredit di Home Credit Indonesia. Adapun beberapa macam persyaratan tersebut, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Pendaftar minimal berusia di atas 19 tahun (sudah menikah) atau 21 tahun (berstatus single).
  • Melampirkan fotokopi identitas diri yang masih berlaku, seperti KTP/SIM.
  • Pendaftar memiliki pekerjaan tetap dengan gaji minimal Rp 1.500.000 per bulan. Khusus untuk daerah Semarang dan Yogyakarta, upah minimum yang ditetapkan adalah Rp 1.200.000.
  • Siapkan HP smartphone android milik Anda, kemudian silahkan install aplikasi Home Credit. Jika Anda sudah memenuhi semua persyaratan yang diminta oleh pihak Home Credit, maka aplikasi Home Credit di handphone Anda akan segera diaktifkan dalam waktu sekitar 3 menit. Supaya prosesnya cepat, pastikan koneksi internet Anda lancar. Untuk mendapatkan informasi yang lengkap seputar Home Credit, Anda bisa mengunjungi situs dari Home Credit ini.

Cara Meminjam Uang di Home Credit

Pinjaman uang Home Credit bisa saja dilakukan bila Anda sudah mendaftar dan menjadi pelanggan setia di Home Credit minimal selama 6 bulan. Produk pinjaman online yang ditawarkan oleh Home Credit adalah Dompet Online Multiguna HCL (DONA).

Uang pinjaman yang ditawarkan kepada pelanggan cukup bervariasi, mulai dari 3 juta, 5 juta, 10 juta, hingga 15 juta dengan tenor maksimal selama 42 bulan. Adapun cara mengajukan pinjaman di Home Credit, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Unduh dan install aplikasi Home Credit terlebih dahulu di Google Playstore.
  • Pilih DONA.
  • Isi formulir pendaftaran.
  • Apabila Anda setuju, silahkan isi nomor rekening bank milik Anda.
  • Selanjutnya, akan ada tampilan rangkuman informasi tentang akun Anda.
  • Silahkan lakukan perjanjian kredit dan pencairan dana dengan klik Setuju.
  • Proses pengajuan peminjaman dana online selesai dan Anda pun diminta untuk menunggu selama beberapa saat. Uang yang Anda pinjam selanjutnya akan ditransfer ke nomor rekening bank Anda.

Berbagai Kemudahan Pinjaman di Home Credit

Banyaknya konsumen yang menjadi pelanggan setia di Home Credit dikarenakan adanya kemudahan dalam pengajuan kredit. Adapun beberapa macam kemudahan tersebut, antara lain:

  • Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan, seperti jaminan barang, sertifikat tanah, sertifikat rumah, atau lainnya.
  • Anda tidak perlu memiliki kartu kredit bila ingin meminjam uang di Home Credit.
  • Peminjaman uang di Home Credit sangat aman karena telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor KEP-628/KM.10/2012.
  • Proses meminjam uang sangat simple karena Anda tidak perlu mendatangi kantor Home Credit. Anda bisa mendaftar di mana saja menggunakan smartphone android. 

Bagaimana? Apakah Anda juga tertarik untuk menjadi pelanggan tetap di Home Credit? Jika ya, segera siapkan syarat mengajukan kredit di Home Credit Indonesia. Dengan begitu, Anda bisa memperoleh barang berharga yang selama ini Anda idamkan, bahkan pinjaman uang jutaan rupiah.

Harga aneka produknya cukup terjangkau. berkualitas, dan pembayaran cicilan juga cukup mudah. Mari, belanja di Home Credit Indonesia!