4 Cara Membuka Rekening Tabungan Danamon. Sangat Simple!

Posted on

Bank Danamon merupakan salah satu bank yang ternama di Indonesia dan menduduki peringkat keenam. Sebagai bank yang besar, tentunya bank ini memiliki beberapa produk unggulan. Untuk menggunakan beberapa layanan atau produk bank, Anda perlu membuat rekening tabungan terlebih dahulu.

Bagaimana sih sebenarnya cara membuka rekening tabungan Danamon? Apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk membuka rekening di bank ini? Supaya lebih jelas, maka ada baiknya Anda mencermati ulasannya sebagai berikut.

Cara Membuka Rekening Tabungan Danamon dengan Mudah

Jika Anda ingin membuka rekening di bank Danamon, berarti Anda membuat rekening perorangan. Untuk membuat rekening, Anda dapat menghubungi layanan customer service yang akan membantu Anda menyiapkan rekening baru.

 Cara Membuka Rekening Tabungan Danamon

Anda bisa memberikan sejumlah Rp 250.000 saat setoran awal ke rekening Anda. Dengan setoran awal tersebut, Anda dapat menggunakan beberapa layanan yang disediakan oleh bank, yaitu memperoleh perlindungan pertanggungan asuransi sebesar Rp 10.000 dari PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia.

Di samping itu, Anda akan digratiskan saat melakukan tarik tunai di ATM Bersama dan ALTO apabila Anda memiliki saldo Rp 5.000.000. 

Syarat dan Cara Membuka Rekening Tabungan Danamon

Pembukaan rekening tabungan dilakukan melalui beberapa cara ataupun persyaratan tertenttu. Adapun syarat buka rekening danamon 2020, di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Sebagai nasabah baru, Anda perlu mengisi formulir pembukaan rekening yang memuat data pribadi Anda dan kemudian menandatanganinya.
  2. Melampirkan fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  3. Melampirkan fotokopi identitas diri bisa berupa KTP, SIM, ataupun paspor.
  4. Menyertakan dokumen lainnya yang diminta oleh pihak bank.

Penggunaan Layanan Kartu Debit dan ATM

 Cara Membuka Rekening Tabungan Danamon

Layanan kartu debit atau ATM hanya berlaku bagi nasabah perorangan dan tidak untuk pihak perusahaan. kartu debit atau ATM berlaku untuk penggunaan berbagai macam transaksi, di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Transaksi pada mesin setor tunai dan mesin cash deposit yang dimiliki oleh pihak bank.
  2. Mesin ATM khusus milik bank Danamon sendiri maupun ATM Bersama, serta jenis ATM lainnya yang mempunyai logo ALTO, Cirrus, ataupun maestro.
  3. Beberapa merchant ataupun tempat yang menggunakan mesin electronik data capture dengan logo mastercard electronic, mastercard, maupun logo maestro.

Lalu, bagaimana jika seorang nasabah mengalami kebingungan saat akan menggunakan beragam layanan dari bank Danamon? Untuk mengatasi hal ini, Anda sebagai nasabah tidak perlu khawatir. Anda bisa mendatangi divisi customer service yang ada di bank ini.

Di sisi lain, apabila Anda tidak sempat mendatangi bank, Anda bisa memanfaatkan layanan Hello Danamon yang dapat Anda hubungi melalui sambungan telepon 1-500-090. Ajukan saja berbagai pertanyaan yang membuat Anda bingung.

Pihak operator Hello Danamon pasti akan menjawab semua pertanyaan yang Anda kemukakan dengan jelas dan ramah sehingga membuat Anda puas. Anda pun akan semakin yakin untuk menggunakan aneka layanan yang disediakan oleh bank Danamon ini. 

Saat akan menggunakan fasilitas seperti kartu debit maupun ATM, hafalkan dengan jelas nomor PIN Anda. Buatlah nomor PIN yang sekiranya sulit untuk ditiru oleh orang lain untuk melindungi tabungan di rekening Anda dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Apakah Anda sudah paham tentang cara membuka rekening tabungan Danamon? Jika ya, mari buka rekeningnya sekarang juga. Datangilah bank Danamon terdekat dan nikmatilah berbagai produk bank yang memudahkan aktivitas Anda, seperti penggunaan ATM, mobile banking, isi pulsa, pembayaran listrik, pembayaran telepon rumah, dan masih banyak kemudahan lainnya.