Cara Buka Tabungan Rencana Tara Bank Sinarmas

  • 2 min read
  • Jan 11, 2021
Rencana Tara Bank Sinarmas

Tabungan Tara (Tabungan Rencana) merupakan salah satu jenis tabungan bank Sinarmas yang diperkenalkan kepada nasabah yang mempunyai keinginan untuk merencanakan keuangan dalam jangka panjang.

Berbagai kemudahan dalam transaksi keuangan dan tingkat suku bunga yang lumayan membuat banyak nasabah ingin membuka rekening tabungan Tara.

Lantas, bagaimanakah cara buka tabungan rencana Tara bank Sinarmas? Apa saja syarat dan keuntungan yang didapatkan bila menjadi nasabah di bank ini? Untuk mendapatkan penjelasan yang lengkap, sebaiknya mari simak ulasannya yang menarik berikut ini.

Cara Buka Tabungan Rencana Tara Bank Sinarmas yang Simple

Untuk buka tabungan bank Sinarmas, maka Anda sebagai calon nasabah perlu mengikuti prosedur atau persyaratan yang ditentukan oleh pihak bank. Adapun beberapa  cara buka tabungan rencana Tara bank Sinarmas, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Melampirkan fotokopi identitas diri nasabah, baik KTP/SIM/paspor yang berlaku.
  • Sifat tabungan Tara Sinarmas adalah perseorangan.
  • Melengkapi formulir pendaftaran terlebih dahulu di bagian customer service.
  • Jika Anda menginginkan layanan autodebet, maka Anda harus mempunyai rekening tabungan atau giro yang disediakan oleh bank Sinarmas.

Beberapa Keunggulan dari Tabungan Tara Sinarmas

Setiap jenis tabungan di bank Sinarmas memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Adapun beberapa macam keunggulan yang bakal didapat oleh para nasabah tabungan Tara Sinarmas, antara lain:

  • Terdapat fasilitas autodebet yang bisa digunakan oleh nasabah tabungan Sinarmas setiap bulannya.
  • Ada jangka waktu menabung bagi nasabah, yakni antara 1-10 tahun.
  • Nasabah bisa memilih tabungan per bulan minimal Rp 100.000 hingga Rp 20.000.000.¬†
  • Tingkat suku bunga bank lumayan bagus dan tidak dikenakan biaya administrasi.
  • Apabila nasabah memiliki kebutuhan mendesak, seperti untuk pembiayaan kesehatan, pendidikan anak, pembangunan rumah, dan lainnya maka Anda bisa melakukan penarikan saldo tabungan dengan cara menutup rekening tabungan Tara ini. Jika hal ini terjadi, maka nasabah akan dikenai biaya pinalti dan statusnya adalah putus kontrak dengan bank Sinarmas.

Macam Pembiayaan pada Tabungan Tara Sinarmas

Pada tabungan Tara Sinarmas, terdapat beberapa macam pembiayaan yang harus dilakukan oleh nasabah. Adapun beberapa macam pembiayaan tersebut, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Nasabah bank Sinarmas tidak akan dipungut biaya administrasi pemeliharaan rekening tabungan.
  • Setoran tabungan disetorkan secara rutin oleh nasabah setiap bulan minimal Rp 100.000 dan maksimal Rp 20.000.000.
  • Nasabah akan diberi jangka waktu penempatan, yaitu antara 1-10 tahun.
  • Nasabah akan mendapatkan suku bunga sebesar 5% selama jangka waktu penempatan rekening tabungan tersebut.

Bank Sinarmas sebenarnya telah berdiri sejak 18 Agustus 1989 yang dahulu namanya adalah bank Shinta Indonesia. Saat tahun 2005, bank Shinta Indonesia diakuisisi oleh suatu perusahaan layanan keuangan di bawah naungan Kelompok usaha Sinar Mas yang dulu persentase sahamnya masih sebesar 21%.

Pada tahun 2006, bank tersebut berganti nama menjadi bank Sinarmas yang mendapatkan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa.

Kemudahan dalam cara buka tabungan rencana Tara bank Sinarmas memang terbukti kebenarannya. Ayo, tunggu apalagi? Bukalah rekening tabungan Tara di bank Sinarmas saat ini juga. Setorkan uang tabungan secara rutin ke bank Sinarmas terdekat.

Setelah itu, dalam jangka waktu beberapa tahun kemudian, maka Anda akan menikmati hasilnya berupa jumlah tabungan yang banyak sehingga masa depan Anda dan keluarga lebih terjamin.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *