Saldo Minimal ATM Mandiri 2021 : Semua Jenis Kartu

  • 3 min read
  • Mar 02, 2021

Saldo Minimal ATM Mandiri- Dizaman maju seperti sekarang ini, menyimpan uang di rekening tabungan atau ATM adalah langkah terbaik. Di indonesia sendiri terdapat beberapa Bank Besar yang bisa kalian pilih sebagai wadah menyimpang uang, salah satunya adalah Bank Mandiri.

Tak perlu diragukan lagi, Bank Mandiri sudah sangat besar di Indonesia dan memiliki banyak sekali nasabah. Bukan tanpa alasan Bank Mandiri bisa begitu disukai banyak orang, contohnya saja fasilitas lengkap dan mudah di akses.

ATM Mandiri sudah tersebar luas di Indonesia atau bahkan sudah hadir didekat rumah kalian. Di ATM Mandiri kita bisa melakukan berbagai hal seperti bayar tagihan, cek saldo, transfer uang, top up Shopeepay dan masih banyak lainnya.

Tentunya untuk menggunakan segudang fasilitas yang terdapat di ATM Mandiri, kita wajib memiliki tabungan Mandiri terlebih dahulu. Untuk buat ATM Mandiri baru kalian wajib melengkapi beberapa syarat. Silahkan baca artikel syarat buat ATM Mandiri untuk mengetahui selengkapnya.

Nah setelah memiliki kartu ATM Mandiri, barulah kita bisa melakukan berbagai transaksi perbankan di layanan Mandiri. Namun ada hal yang perlu kalian ketahui yakni saldo Minimal ATM Mandiri yang wajib ada di rekening kita.

Saldo Minimal ATM ini sudah di sesuaikan langsung oleh Bank Mandiri. Diketahui Mandiri memiliki berbagai jenis kartu ATM yang berbeda dan tentunya saldo Minimal ATM Mandiri juga berbeda-beda. Adanya saldo tersebut dikhususkan untuk mencegah kartu mati dan adiministrasi penggunaan ATM.

Nantinya ada saldo minimal yang tidak bisa ditarik ketika menggunakan ATM Mandiri. Saldo tersebut akan terus mengendap di ATM dan tabungan kita.

Kali ini pintarcaricuan.com sudah menyiapkan pembahasan mengenai saldo minimal semua kartu ATM Mandiri yang bisa kalian simak. Yuk ikuti informasinya dibawah ini.

Saldo Minimal Kartu Debit Mandiri

Ini saldo minimal semua kartu ATM Mandiri
Ini saldo minimal semua kartu Mandiri

1. Saldo Minimal Tabunganku Mandiri

Jenis ATM Tabungankun Mandiri memang dihadirkan khusus oleh Bank Mandiri sebagai bukti dukungan untuk Pemerintah dalam mencanangkan gemar menabung. Untuk pembuatannya pun cukup mudah yakni hanya memerlukan KTP serta setoran awal Rp 10.000- Rp 20.000. Saldo Minimal ATM Tabunganku Mandiri yakni sebesar Rp 10.000.

2. Saldo Minimal Tabungan Valas Mandiri

Seperti namanya Valas atau Valuta Asing, Tabungan Mandiri yang satu ini bisa menyimpan mata uang asing yakni Dollar Amerika, Yen Jepang, Euro, Dollar Singapura, dan masih banyak lainnya. Tentunya tabungan Valas Mandiri biasa digunakan oleh pebisnis ataupun perorangan yang sering melakukan perjalanan luar negeri. Saldo Minimal ATM Tabungan Valas Mandiri yakni USD$100 atau SGD200.

3. Saldo Minimal Tabungan Bisnis Mandiri

Tabungan Bisnis Mandiri memang dikhususkan untuk para pebisnis dengan banyak transaksi disetiap harinya. Segudang fitur yang menguntungkan para pebisnis bisa dinikmati pada tabungan bisnis mandiri. Tak hanya itu, Tabungan Bisnis Mandiri juga bisa digunakan dalam bentuk rupiah dan mata uang asing. Ini dapat membantu pebisnis dengan transaksi ekspor impor. Saldo Minimal ATM Tabungan Bisnis Mandiri yakni sebesar Rp 10.000 dengan saldo Minimal di akhir bulan Rp 10.000.000

4. Saldo Minimal Tabungan Rupiah Mandiri

Ini merupakan ATM yang paling banyak digunakan oleh nasabah Bank Mandiri di Indonesia. Buatnya sangat mudah karena hanya membutuhkan KTP, NPWP dan Uang Cash Rp 500.000. Seperti tabungan Mandiri lainnya, ATM ini juga memiliki salado minimal yang tidak bisa ditarik. Saldo Minimal ATM Tabungan Rupiah Mandiri yakni Rp 100.000.

5. Saldo Minimal Tabungan Haji Mandiri

Tabungan Haji diluncurkan oleh Bank Mandiri bagi masyarakat Indonesia yang memiliki rencana untuk pergi ke tanah suci Makkah. Nantinya nasabah bisa menyisihkan uangnya khusus untuk melaksanakan kewajiban Haji. Saldo Minimal ATM Tabungan Haji Mandiri yakni Rp 100.000

6. Saldo Minimal Tabungan TKI Mandiri

Seperti namanya, Tabungan yang satu ini dikhususkan untuk TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang ada diluar negeri. Diketahui TKI tersebar begitu banyak di luar negeri. Nantinya para TKI bisa menabung uang rupiah pada tabungan ini. Saldo Minimal Tabungan TKI Mandiri yakni Rp 10.000

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan mengenai Saldo Minimal Mandiri :

  • Berapa Saldo Mengendap yang tidak bisa di pakai di ATM Mandiri ?
    Tergantung dari jenis kartu, rentang saldo mengendap ATM Mandiri yakni Rp 50.000 – Rp 100.000
  • Apakah Saldo ATM Mandiri bisa dihabiskan ?
    Jelas tidak bisa, jika saldo mengendap tabungan kalian Rp 50.000 berarti saldo tersebut tidak bisa ditarik
  • Tarik Tunai ATM Mandiri Bisakah pecahan lain dari Rp 50.000 dan Rp 100.000 ?
    Mandiri telah mengeluarkan ATM khusus yang bisa mengeluarkan uang pecahan Rp 20.000
  • Ketika Saldo mengendap kosong atau minus, kita harus bagaimana ?
    Silahkan isi saldo melalu transfer dari Bank Lain, jika tidak bisa kalian wajib mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat

Demikianlah informasi mengenai saldo minimal Mandiri yang tidak bisa ditarik oleh kita. Saldo ini memang dikhususkan oleh Bank Mandiri agar kartu ATM Mandiri kita tidak terblokir atau mati dalam kurun waktu tertentu.

Untuk itu harap perhatikan saldo di ATM Mandiri kalian agar tidak kosong atau minus yang bisa berakibat matinya rekening Mandiri. Jika sudah mati, kita wajib membuat kembali rekening Mandiri baru untuk bisa menggunakan segudang fasilitas dari mandiri.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan memudahkan kalian yang masih bingung mengenai saldo minimal atm Mandiri. Silahkan baca artikel menarik lainnya yang hanya kami sampaikan di pintarcaricuan.com

Jaga semua kerahasiaan data perbankan Mandiri kalian agar tidak disalah gunakanan oleh orang tidak bertanggung jawab. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.