Saldo Minimal BRI 2021 : Semua Jenis Rekening & Tabungan

  • 4 min read
  • May 04, 2021

Saldo Minimal BRI- Bank BRI menjadi salah satu Bank terbesar di Indonesia dengan jumlah nasabahnya puluhan juta orang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Tentunya pencapaian besar BRI tersebut bukan tanpa alasan.

BRI memang terus melakukan berbagai perubahan dan peningkatan dalam hal layanan maupun fitur yang tersedia. Bagi para nasabah BRI pasti sudah merasakan segala manfaat memiliki rekening BRI.

Dizaman yang serba maju seperti sekarang ini, BRI terus melakukan berbagai inovasi terbaik seperti meluncurkan ATM, Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking.

Tentunya layanan tersebut diluncurkan demi meningkatkan produktivitas para nasabahnya dalam hal bertransaksi yang berkaitan langsung dengan perbankan. Tapi tahukah kalian bahwa rekening, tabungan atau ATM BRI yang kalian miliki ternyata ada saldo yang mengendap.

Informasi Saldo Minimal Bank BRI Terbaru

Saldo Mengendap ATM BRI

Benar sekali, BRI sendiri memberlakukan kebijakan Saldo Minimal BRI yang harus ada di rekening atau tabungan kalian. Saldo ini sudah di tetapkan dan tidak akan bisa ditarik.

Saldo Minimal BRI memiliki besaran yang berbeda-beda tergantung dari jenis tabungan atau rekening yang kalian miliki. Untuk itu, sebelum membuat rekening BRI, kalian harus mengetahui segala peraturan atau kebijakan yang diberlakukan oleh pihak Bank BRI termasuk Saldo Minimal ini.

Kali ini pintarcaricuan.com akan memberikan informasi mengenai Saldo Minimal BRI semua jenis rekening dan tabungan terlengkap dan terbaru. Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

1. Saldo Minimal Tabungan BRI Simpedes

Pertama adalah Tabungan BRI Simpedes yang cukup disukai banyak orang di Indonesia. Terdapat berbagai fitur dan manfaat jika kita memilih tabungan BRI Simpedes seperti mudahnya membuat rekening baru, setoran tanpa batas dan mendapatkan berbagai promo menarik dari BRI.

Tabungan BRI Simpedes memiliki saldo Minimal sebesar Rp 50.000. Jadi jika saldo BRI Simpedes ada Rp 100.000, kalian bisa menariknya sebesar Rp 50.000 dengan catatan tarik tunai di ATM BRI.

2. Tabungan BRI BritAma

Jenis tabungan BritAma menjadi salah satu primadona yang banyak digunakan oleh nasabah Bank BRI. Berbagai kemudahan memang diselipkan di BritAma seperti layanan online Banking, bunga kompetitif, Asuransi kecelakan dan akses bisa dijangkau dimana saja.

Tabungan BRI BritAma memiliki saldo Minimal sebesar Rp 50.000. Cukup kecil bukan saldo minimalnya, jadi kalian bisa menarik jika jumlah uang di BritAma sedikit.

3. BritAma Bisnis

Seperti namanya, rekening yang satu ini memang dikhususkan untuk para pebisnis dengan aktifitas perbankan yang cukup banyak disetiap harinya. Untuk itu, BritAma Bisnis memiliki beragam fitur yang menarik seperti, pencatatan transaksi yang detail, transaksi real time, gratis biaya admin bulanan dengan syarat saldo rata-rata bulanan Rp 5.000.000 dan masih banyak lainnya.

Tabungan ini memang demi memudahkan para pebisnis untuk bertransaksi dan mengawasi secara detail apapun transaksi yang dilakukan. Saldo Minimal BritAma Bisnis adalah Rp 50.000. Cukup kecil bukan dengan segala manfaat yang kita dapatkan dari rekening ini.

4. BritAma X

Rekening BritAma X dikhuskan untuk anak muda dengan segala aktifitasnya. Kita akan mendapatkan kartu ATM BritAma X dengan desain yang cukup menarik dan logo Master Card. Tak tanggung-tanggung, kita akan mendapatkan fitur seperti transaksi otomatis, transaksi real time, layanan online Banking BRI dan Cover asuransi jika memiliki tabungan BRI jenis ini.

Dengan segudang manfatnya tersebut, Saldo Minimal BritAma X adalah Rp 50.000. Setoran awal pembuatan tabungan ini juga cukup kecil yakni sebesar Rp 100.000.

5. Tabungan BRI Simpedes TKI

Seperti namanya, rekening ini ditujukkan untuk para Tenaga Kerja Indonesia yang berada di luar negeri. Tabungan tersebut memang didedikasikan untuk para TKI yang sedang berjuang di negeri orang. Setoran awal pembuatan rekening BRI Simpedes TKI ini juga terbilang murah yakni Rp 10.000 saja.

Untuk saldo minimal BRI Simpedes TKI sebesar Rp 10.000. Kita juga mendapatkan tenggang waktu rekening pasif yang lebih lama jika dibandingkan rekening BRI lainnya.

6. Tabungan Haji BRI

Sudah sangat jelas, Tabungan Haji BRI memang dikhususkan untuk para nasabah yang ingin menunaikan Ibadah Haji di tanah suci Mekkah. Ini merupakan program yang cukup bagus dari Bank BRI dan disukai banyak warga Indonesia.

Beragam manfaat akan kita dapatkan jika memiliki jenis tabungan BRI yang satu ini seperti, gratis biaya admin bulanan, gratis asuransi kecelakaan hingga 120% dari saldo akhir maksimal Rp 50.000.000, terhubung langsung dengan Departemen Agama dan BRI memberikan souvenir perlengkapan haji. Untuk saldo minimal Tabungan Haji BRI adalah sebesar Rp 50.000.

7. BritAma Rencana

Rekening ini dikhususkan bagi para nasabah BRI yang memiliki rencana dalam kurun waktu tertentu. Nantinya para nasabah bebas menentukan jangka waktu tabungan BritAma Rencana dan setoran disetiap bulannya dengan minimal Rp 100.000.

Tabungan ini sangat cocok dengan pasangan suami istri yang baru menikah dengan rencana memiliki rumah dalam kurun waktu beberapa tahun mendatang. Untuk saldo Minimal BritAma Rencana yakni sebesar Rp. 50.000. Kalian tidak akan dikenakan biaya administrasi bulanan pada rekening ini.

8. BritAma Valas

Seperti namanya, rekening BritAma Valas atau Valuta Asing kalian akan memiliki tabungan dengan mata uang asing seperti Dollar. Rekening ini biasanya digunakan oleh para pebisnis dengan transaksi menggunakan mata uang asing.

Dengan rekening ini, kita akan mendapatkan rate mata uang asing yang kompetitif, mendapatkan tabungan installment, asuransi kecelakan dan aksesbilitas tinggi. Untuk saldo Minimal BritAma Valas yakni sebesar USD 10.

9. Tabungan BRI Junio

Tabungan BRI Junio merupakan program dari Bank BRI untuk meningkatkan minat anak kecil dalam menabung. Rekening ini memang dikhususkan bagi anak usia 0-12 tahun dan 12-17 tahun. Proses pembuatannya juga cukup mudah yakni menggunakan kartu keluarga atau identitas orang tua.

Saldo Minimal BRI Junio yakni sebesar Rp 50.000. Manfaat yang akan kita dapatkan dengan rekening ini seperti desain karakter dari kartu ATM dan Buku Tabungan Khusus dan menarik serta aksesbilitas bisa dilakukan dimana saja.

10. Saldo Minimal Tabungan BRI Simpel

Tabungan ini hampir mirip dengan Junio, namun Tabungan Simpel dikhususkan bagi siswa/siswi/pelajar. Setoran awal untuk pembuatan rekening ini hanya Rp 5.000 dan gratis biaya admin. Sementara itu, saldo Minimal BRI Simpel adalah sebesar Rp 5.000

11. Saldo Minimal BRI TabunganKu

Rekening ini merupakan salah satu program BRI untuk meningkatkan minat masyarakat Indonesia gemar menabung. Saldo Minimum BRI TabunganKu hanya sebesar Rp 20.000. Kalian juga akan mendapatkan berbagai manfaat lainnya seperti gratis biaya administrasi.

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan seputar Saldo Minimal BRI :

  • Bisakah saldo BRI dibawah Rp 50.000 ?
    Bisa, namun nantinya ATM BRI kalian akan di nonaktifkan dalam kurun waktu tertentu
  • ATM BRI harus menyisakan saldo berapa ?
    Tergantung dari jenis ATM BRI yang kalian punya, tapi rata-rata saldo Minimal BRI yakni Rp 50.000
  • Apakah saldo BRI Rp 50.000 bisa di transfer ?
    Tidak bisa, itu adalah saldo Minimal yang harus ada di rekening BRI Kalian
  • Apa yang terjadi jika saldo BRI Kosong ?
    ATM akan dinonaktifkan
  • Apakah bisa transfer uang kurang dari Rp 50.000 ?
    Jika saldo dibawah Rp 50.000 jelas tidak bisa transfer karena itu merupakan saldo minimal BRI
  • Transfer Uang BRI Minimal berapa ?
    Minimal transfer BRI adalah Rp 10.000
  • Apakah BRI Bisa Transfer Rp 20.000 ?
    Bisa, jika saldo kalian ada sekitar Rp 70.000 keatas
  • Mengapa harus ada saldo minimal ?
    Sudah jelas, saldo minimal memang untuk mengantisipasi jika rekening tidak digunakan dalam kurun waktu tertentu. Nantinya saldo akan terus berkurang dan rekening akan di nonaktifkan oleh pihak BRI.

Demikianlah informasi mengenai saldo Minimal BRI yang harus ada dan mengendap di ATM BRI kalian. Harap diperhartikan setiap saldo yang ada di rekening kalian agar tidak terjadi penonaktifkan dari pihak Bank BRI.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan memudahkan kalian yang belum tahu mengenai saldo Minimal Bank BRI yang mengendap. Jangan lupa baca artikel lainnya yang hanya kami sampaikan di pintarcaricuan.com seperti Saldo Minimal Mandiri. Terimakasih dan sampai jumpa.