Sebelum Buat, Kenali Dulu Jenis Kartu ATM BRI dan Manfaatnya

Posted on

Bank BRI adalah salah satu Bank yang mempunyai nilai sejarah bangsa. Bank yang pada awalnya hanya diperuntukan kalangan menengah ke atas sekarang telah menjadi Bank yang mempunyai jaringan luas sampai pelosok Indonesia. Tidak heran berbagai suku dan kalangan mulai dari bawah sampai ataspun mempercayakan Bank BRI ini sebagai sarana transaksi perbankan mereka.

Selain kental dengan sejarahnya, Bank BRI mempunyai ATM yang terserbar di berbagai wilayah di Indonesia. Berbagai macam kegiatan transaksi keuangan bisa dengan mudah dan cepat diakses melalui ATM. Kartu ATM yang dikeluarkan oleh Bank BRI ini masing-masing mempunyai kelebihan. Tentunya limit yang berbeda juga setiap kartunya. Jika anda baru saja akan membuat rekening BRI, anda pasti akan ditawarkan untuk memilih jenis kartu ATM yang akan anda gunakan.

Pada pembahasan kali ini, penulis akan memberikan info mengenai jenis kartu ATM BRI yang bisa anda pilih ketika akan membuka rekening BRI. Misalnya kartu jenis Classic, kartu ini bisa dipakai di mesin ATM lain seperti Mandiri, BCA, Niaga,dan yang lainnya juga dengan syarat terdapat logo ATM bersama. Ini merupakan solusi alternatif jika anda tidak menemukan ATM BRI ketika sedang bepergian.

Jenis ATM BRI dan Fungsinya
Jenis ATM BRI dan Fungsinya8

4 Jenis Kartu ATM BRI

Untuk kartu Atm BRI Classic, anda dapat juga menggunakan kartu ini di mesin ATM luar negeri. Begitu juga dengan transaksi dengan mesin EDC. Untuk pembahasannya, silahkan simak di bawah ini :

BRI Private Label

Jenis kartu ATM Private Label dari BRI ini digunakan untuk nasabah Bank BRI yang memiliki rekening tabungan Simpedes. Di kartu ini tidak ada loggo Cirrus atau Mastercard. ATM BRI jenis Private Label tidak bisa digunakan untuk transaksi di ATM luar negeri dan juga tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi di mesin EDC luar negeri. Penggunaannya hanya sebatas dalam negeri saja dan jika ingin transaksi menggunakan mesin EDC harus mesin EDC dari Bank BRI.

BRI Classic

ATM BRI jenis Classic merupakan kartu yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Jenis kartu ini bisa juga digunakan untuk transaksi di non ATM BRI seperti ATM Mandiri, ATM BCA, dan lain-lain yang terdapat pula logo ATM Bersama. Kartu ATM jenis Classic bisa digunakan di luar negeri untuk tarik tunai di ATM luar negeri dan transaksi di mesin EDC luar negeri. Jenis kartu ATM Classic diperuntukkan kepada nasabah pemilik rekening BritAma.

BRI Gold

Kartu ATM jenis Gold kurang lebih sama dengan jenis Classic untuk fungsinya. Perbedaannya adalah limit transaksi pada kartu jenis Gold lebih besar dari Classic. Selain itu, perbedaan warna kartu juga menjadi pembeda untuk jenis kartu ini.

BRI Premium

Jenis kartu ATM BRI Premium diperuntukkan untuk nasabah BritAma Bisnis. Biasanya para pebisnis atau pengusaha yang menggunakan jenis kartu BRI Premium ini. Untuk setoran awal BRI Premium sebesar Rp.10.000.000,-. Limit transfer antar rekening juga paling besar diantara kartu BRI jenis lain yaitu Rp.100.000.000,-.