Cara Buka Tabungan Supercombo Bank Danamon

Posted on

Untuk kamu yang suka gaming, kamu pasti kenal istilah combo yang berarti kombinasi. Nah rupanya di ranah perbankan, ada juga tabungan yang menyediakan dua manfaat dalam satu tabungan.

Dan tabungan tersebut datang dalam bentuk Tabungan SuperCombo Bank Danamon. Hah? Apa? Gimana cara buka Tabungan SuperCombo Bank Danamon? Tenang, ini dia caranya.

Apa Itu Tabungan SuperCombo Bank Danamon

Eits tapi sebelum melangkah ke prosedur cara buka tabungan SuperCombo Bank Danamon, kamu perlu lebih dulu tahu apa sih sebenarnya tabungan yang menawarkan fitur dan manfaat yang unik ini.

Tabungan Supercombo Bank Danamon

Nah, melansir informasi resmi dari www.danamon.co.id, Tabungan SuperCombo adalah produk tabungan dalam mata uang rupiah yang dibukakan untuk nasabah perseorangan atau institusi oleh PT. Bank Danamon Indonesia Tbk yang terdiri dari dua rekening yakni “SuperCombo Transaksi” dan “SuperCombo Simpanan”

Sementara itu, manfaat utama yang didapat nasabah ketika menggunakan Tabungan SuperCombo Bank Danamon adalah suku bunga yang super tinggi dibanding beberapa produk tabungan lainnnya. SuperCombo Transaksi menawarkan bunga 1% p.a sementara SuperCombo Simpanan diacu dalam tawaran bunga 3% p.a.

Selain itu, nasabah yang memilih untuk menggunakan tabungan SuperCombo juga akan mendapatkan manfaat memiliki dua rekening dalam satu tabungan yang tentunya menawarkan banyak kelebihan.

Namun, fitur utama yang menjadi daya tarik utama dari Tabungan SuperCombo Bank Danamon adalah AutoSweep. Fitur ini memberikan kemudahan untuk melakukan proses pemindahan dana dari SuperCombo Transaksi ke SuperCombo Simpanan. Dengan cara ini, proses menabung dan investasi dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Sementara itu, urusan pelaporan untuk Tabungan SuperCombo Bank Danamon juga tergolong mudah karena tiap nasabah dapat memilih untuk mendapatkan laporan via passbook, atau e-Statement yang dikirimkan ke email.

Resiko

Namun bukannya tanpa resiko, tiap rekening Tabungan SuperCombo Bank Danamon juga memiliki resiko suku bunga. Ini artinya, penghitungan dana setelah jatuh tempo akan disesuaikan dengan tingkat suku bunga yang berlaku.

Lebih jauh, nasabah Tabungan SuperCombo Bank Danamon juga akan dikenakan biaya Sweep apabila melakukan aksi ini lebih dari dua kali dalam 1 bulan.

Biaya-Biaya

Meski punya banyak manfaat yang cukup beragam, namun Tabungan SuperCombo Bank Danamon juga punya sederet biaya-biaya yang cukup banyak. Pertama, biaya administrasi bulanan yang mencapai Rp12.500 jika menggunakan Passbook.

Biaya kedua adalah biaya Sweep yang meski dua kali masih digratiskan namun untuk ketiga kalinya, proses sweep akan dikenakan biaya sebesar Rp25.000.

Tabungan Supercombo Bank Danamon

Biaya yang juga tidak kalah pentingnya untuk dijelaskan adalah biaya aksidentil seperti kartu debit ditelan ATM, hilang dan rusak. Tiap potensi masalah ini semuanya akan dikenakan biaya mulai dari Rp6.000 sampai Rp.25.000.

Last but not least, kalau kamu berencana untuk menutup rekening Tabungan SuperCombo Bank Danamon kamu harus bayar Rp50.000.

Cara Buka Tabungan SuperCombo Bank Danamon

Kalau kamu tertarik dengan segala fitur dan kenyamanan yang ditawarkan Tabungan SuperCombo Bank Danamon, maka kamu harus mempersiapkan beberapa hal berikut ini sebelum menuju ke kantor cabang Bank Danamon terdekat.

Pertama, siapkan fotokopi identitas diri resmi. Kamu boleh menggunakan KTP, Paspor maupun SIM. Kedua pastikan umur kamu sudah lebih dari 17 tahun dan maksimal 65 tahun.

Perlu juga diingat bahwa karena Tabungan SuperCombo Bank Danamon ditawarkan untuk perorangan, maka pastikan kamu sudah mengerti penggunaannya. Terakhir, jangan lupa untuk menyiapkan setoran awal sebesar Rp. 1 juta dan saldo minimal Rp 250 ribu.