Cara Buka Tabungan Bank Bukopin

Posted on

Kalau kamu sedang mencari cara buka tabungan Bank Bukopin maka kamu berada di artikel yang tepat. Tapi apa sebenarnya yang membuat proses membuat rekening bank Bukopin menjadi sangat dicari belakangan ini? Sebelum melangkah lebih jauh, kamu perlu lebih dulu tahu tentang sejarah Bank Bukopin.

Sejarah Bank Bukopin

Terkenal dengan singkatannya, Bank Bukopin sebenarnya adalah singkatan dariĀ  Bank Umum Koperasi Indonesia. Seperti namanya, bank ini pertama kali berdiri pada tahun 1970 tepatnya pada 10 Juli untuk mendukung basis keuangan dan kepentingan koperasi di Indonesia.

Namun seiring waktu dan usaha-usaha merger yang terjadi, Bukopin berhasil menjadi salah satu pemain besar dalam tatanan dunia perbankan Tanah Air.

Perubahan monumental terjadi di tahun 1990 ketika Bank Umum Koperasi Indonesia secara resmi berganti nama ofisial menjadi Bank Bukopin dan berganti jaket menjadi Perseorangan Terbatas. Transisi ini semakin memperluas jaringan Bank Bukopin yang kini juga menyediakan layanan finansial yang beragam.

Produk Tabungan Bank Bukopin

Cara Buka Tabungan Bank Bukopin

Untuk saat ini, Bank Bukopin menyediakan lima jenis produk tabungan perseorangan dan satu jenis tabungan untuk Badan Usaha yang semuanya akan dijelaskan di bawah ini:

  1. Tabungan Siaga Bukopin

Tabungan ini adalah yang paling banyak dipilih oleh perseorangan. Itu karena simpanan dalam rekening Tabungan Siaga Bukopin hanya dapat ditarik sesuai kesepakatan yang sudah disetujui sebelumnya. Dengan jumlah setoran awal Rp 200 ribu, Tabungan Siaga sangat cocok untuk kamu yang mencoba untuk hemat.

  1. Tabungan Siaga Bukopin Pensiunan

Tabungan ini sangat mirip dengan jenis Tabungan Siaga yang biasa namun memanfaatkan gabungan produk asuransi dan masa pensiun. Karena bersifat terikat, setiap nasabah baru bisa mencairkan dana mereka setelah memenuhi syarat yang diberikan Bank Bukopin dan PT TASPEN.

  1. Tabungan Siaga Pelajar

Tabungan yang mengincar pelajar ini memiliki fitur bebas biaya administrasi bulanan dan punya jumlah setoran yang ringan. Meski terkesan simpel, namun nasabah yang memilih untuk membuka rekening tabungan ini masih akan mendapatkan kartu ATM dan berbagai manfaat lainnya.

  1. Tabungan Siaga Premium

Produk unggulan yang satu ini tergolong sangat prestisius karena punya tingkat suku bunga yang nyaris sama dengan deposito. Tapi tidak sembarangan, saldo awal pembukaan rekening Tabungan Siaga Premium akan dikenakan setoran awal sebesar Rp 10 juta.

  1. Tabungan Wokee Bukopin

Tabungan yang satu ini adalah bentuk adopsi teknologi perbankan modern dari Bukopin. Dalam proses membuka Tabungan Wokee, calon nasabah tidak akan diminta uang sepeser pun karena memang, Tabungan Wokee adalah tabungan berbasis elektronik.

Cara Buka Tabungan Bank Bukopin

Setelah mengenal cukup banyak jenis tabungan yang ada di Bank Bukopin saatnya kamu tahu cara termudah untuk membuka tabungan di Bank Bukopin.

  • Langkah pertama yang kamu perlu siapkan adalah fotokopi identitas resmi seperti KTP, SIM atau Paspor.
  • Siapkan juga setoran awal tergantung jenis tabungan yang kamu pilih.
  • Berangkat ke Kantor Cabang Bank Bukopin terdekat dan ambil nomor antrian untuk bertemu Costumer Service.
  • Setelah dipanggil, utarakan pilihan tabungan yang kamu pilih dan isi formulir yang akan diserahkan Costumer Service Bank Bukopin ke kamu.

Cara Buka Tabungan Bank Bukopin

  • Tunggu hingga proses pendaftaran selesai dan tunggu instruksi selanjutnya yang biasanya adalah melakukan setoran awal.
  • Setelah melakukan setoran awal, kamu seharusnya akan mendapatkan kartu ATM untuk kemudahan transaksi.

Nah, mudah bukan cara buka tabungan Bank Bukopin?