Cara Buka dan Syarat Tabungan Gold MayBank

Posted on

Bank BII saat ini sudah berganti nama menjadi MayBank. Bank ini sendiri sudah menyediakan berbagai jenis produk simpanan sebagai langkah dalam memudahkan para nasabah melakukan transaksinya.

Salah satu jenis produk tersebut adalah tabungan Gold Maybank. Untuk membuka tabungan tersebut ada baiknya untuk menyimak cara buka dan syarat tabungan Gold MayBank.

Untuk cara buka tabungan tersebut terbilang sangatlah mudah. Anda juga tidak perlu memenuhi syarat yang sulit. Pasalnya, syarat untuk pembukaan rekening tabungan tersebut sangatlah mudah. Apa saja? Ketahui selengkapnya di bawah ini.

Seperti Apa Cara Buka dan Syarat Tabungan Gold MayBank?

Cara Buka dan Syarat Tabungan Gold MayBank

Apabila Anda mempunyai kebutuhan transaksi tinggi, maka Anda bisa memakai tabungan Gold MayBank. Tabungan jenis tersebut merupakan tabungan yang bahkan setiap transaksinya tidak dikenakan biaya. Tabungan ini juga menawarkan berbagai kebebasan serta manfaat saat melakukan transaksi.

Sebelumnya, ketahui dahulu seperti apa cara buka dan syarat tabungan Gold MayBank tersebut berikut:

  • Anda perlu menyiapkan setoran awal senilai Rp 10 juta

Bagi Anda yang ingin membuka rekening bank ini, maka Anda sebagai nasabah perlu melakukan setoran awal minimalnya sebesar Rp 10 juga. Sebelum 

  • Anda bisa melakukan pembukaan rekening tersebut melalui kantor cabang MayBank terdekat.

Setelah Anda sudah menyiapkan uang setoran awal senilai yang sudah disebutkan di atas, maka Anda bisa mengunjungi langsung kantor cabang MayBank terdekat yang ada di kota Anda.

  • Lakukan pengisian formulir pembukaan rekening

Setelah itu, untuk dapat membuka tabungan gold tersebut lebih dahulu Anda perlu melakukan pengisian formulir pembukaan rekening baru yang sudah disediakan.

  • Jangan lupa juga untuk menyerahkan kartu identitas

Anda bisa menyerahkan kartu identitas baik itu berupa KTP/SIM yang masih berlaku.

  • Menyerahkan setoran uang awal

Terakhir, Anda bisa melakukan setoran uang awal senilai Rp 10 juta untuk bisa membuka tabungan gold MayBank.

Dengan membuka rekening tabungan gold tersebut, maka Anda bisa memperoleh bebas biaya transfer ke bank lainnya. Anda juga bisa melakukan transaksi melalui ATM maupun SMS Banking apabila saldo tersebut memiliki nominal minimalnya Rp 25 juta.

Pasalnya, saat Anda melakukan transaksi dengan rekening yang saldonya di bawah Rp 25 juta maka akan dikenakan biaya admin senilai Rp 7,500.

Cara Buka dan Syarat Tabungan Gold MayBank

Perlu Anda ketahui bahwa tabungan Gold MayBank ini sendiri tersedia dalam bentuk konvensional dan juga syariah. Anda dapat melakukan permintaan mengenai jenis tabungan tersebut pada saat pembukaan rekening.

Yang mana jenis tabungan tersebut sama-sama menawarkan bebas biaya transfer ke sesama bank MayBank ataupun bank lainnya.

Selain itu, bank yang satu ini juga memiliki layanan gratis tarik tunai serta transer ke sesama rekening Maybank yang ada di ATM Malaysia, Brunei Darussalam, hingga Singapura. Anda juga akan mendapatkan fasilitas auto sweep, yakni pemindah bukuan secara otomatis antara rekening sumber terhadap rekening tujuan dan sebaliknya.

Anda juga bisa mendaftarkan email untuk mendapatkan fasilitas e-statement dengan tersedianya detail pada setiap transaksi yang dilakukan. Adapun syarat lainnya yang berlaku pada tabungan yang satu ini adalah biaya administrasi di bawah saldo minimalnya adalah Rp 50 ribu. 

Sementara apabila ingin melakukan penggantian kartu, maka Anda hanya memerlukan biaya Rp 20 ribu saja. Sedangkan untuk penggantian buku tabungannya hanya Rp 10 ribu dengan saldo minimalnya adalah Rp 10 juta. Kemudian, bagi Anda yang ingin melakukan penutupan rekening, maka Anda cukup melakukan pembayaran Rp 100 ribu saja.