Cara Buka Tabungan Rencana Bank Bukopin

  • 2 min read
  • Dec 10, 2020

Tren menyiapkan diri untuk masa depan bukan hanya menjadi milik para orang tua. Kini ada cukup banyak generasi millenial yang mencari informasi tentang cara buka tabungan rencana bank Bukopin.

Tapi pertanyaan terbesarnya adalah, mengapa harus memilih opsi tabungan yang disiapkan bank berlogo pohon ini?

Apa itu Tabungan Rencana Bukopin?

Melansir informasi dari situs bukopin.co.id, tabungan rencana Bukopin adalah jenis tabungan yang dirancang khusus untuk para nasabah yang berencana untuk mulai mengatur masa depannya. Pilihan cara yang disediakan oleh Bank Bukopin adalah dengan meminta para nasabah ini untuk melakukan setoran tiap bulannya.

Tersedia dalam dua pilihan manfaat, tabungan Rencana Bukopin hanya dapat diambil pada waktu-waktu tertentu sesuai dengan perjanjian yang telah disetujui oleh para nasabah dan pihak bank Bukopin.

Tabungan Rencana Bukopin

Apa Saja Pilihan Manfaat yang Tersedia di Tabungan Rencana Bukopin?

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, tabungan ini menyediakan dua jenis manfaat yakni:

Tabungan Rencana Bukopin Khusus Pendidikan: Produk ini ditujukan untuk para orang tua yang berencana menyiapkan dana untuk kebutuhan pendidikan anaknya. Namun kini ada juga cukup banyak pelajar dan mahasiswa yang mengambil keuntungan dari tabungan ini dengan harapan dapat memanfaatkan pendanaan untuk pendidikan lanjutan.

Tabungan Rencana Bukopin Khusus Multiguna: Seperti namanya, jenis produk dengan manfaat ini dapat digunakan oleh para calon nasabah untuk memenuhi semua kebutuhan mereka. Mulai dari perencanaan untuk housing, alat transportasi hingga konsumtif, Tabungan Rencana dari Bukopin akan dapat menyediakan medianya.

Sementara itu, tabungan ini juga memiliki beberapa manfaat yang sangat luar biasa yang mungkin dapat dibandingkan dengan beberapa produk investasi jangka panjang lainnya. Produk tabungan Rencana Bukopin diklaim memiliki jalur investasi maksimal dengan bunga tabungan yang tinggi.

Tiap-tiap nasabah yang telah memiliki tabungan ini juga akan mendapatkan asuransi kecelakaan diri gratis. Selain itu juga, Bukopin menawarkan skema pencairan bertahap sesuai usia anak yang tentunya sangat membantu pendanaan berdasarkan timing yang tepat.

Khusus untuk manfaat yang satu ini, tabungan rencana akan melikuidasi pencairan ketika anak berusia 3 tahun, 6 tahun, 12 tahun dan 15 tahun.

Tidak berhenti disitu, tiap nasabah juga akan mendapatkan manfaat lain seperti gratis biaya admin bulanan, kebebasan untuk mengatur jumlah setoran tiap bulannya serta kebebasan untuk menentukan jangka waktu investasi.

Lalu, Apa Saja Syarat untuk Membuka Rekening Tabungan Rencana Bank Bukopin?

Selain ada cukup banyak manfaat dan kelebihannya, tabungan Rencana Bank Bukopin juga memiliki kemudahan saat proses pembukaan rekening. Tiap calon nasabah perlu untuk melampirkan:

  1. Fotocopy KTP / SIM ? PASPOR (WNI)
  2. Fotocopy KIMS / KITAS (WNA)
  3. Fotocopy NPWP (Jika Ada)
  4. Fotocopy Kartu Keluarga (Segmen Pendidikan)
  5. Fotocopy Akte Kelahiran Anak (Segmen Pendidikan)
  6. Surat Keterangan Kerja/Domisili

Calon nasabah yang berniat membuka tabungan Rencana Bank Bukopin juga harus mengisi dan menandatangani formulir pembukaan rekening dan pembukaan tabungan.

Aturan lain yang mengikat untuk membuka rekening tabungan rencana di Bank Bukopin adalah persyaratan usia yang telah kami simpulkan sebagai berikut:

  • Usia Maksimal Penabung Saat Pembukaan : 55 Tahun
  • Usia Maksimal Penabung Saat Jatuh Tempo : 65 Tahun
  • Usia Maksimal Anak Saat Pembukaan : 17 Tahun
  • Usia Maksimal Anak Saat Jatuh Tempo : 18 Tahun

Itulah tadi cara buka tabungan rencana bank Bukopin yang merupakan salah satu produk investasi paling ngetrend belakangan ini.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *