Cara Buka Tabungan Simpeda Bank Jateng. Mudah di Akses dan Transaksinya Cepat!

Posted on

Bank Jateng merupakan bank daerah yang mengelola berbagai layanan dan transaksi perbankan di wilayah Jawa Tengah. Seperti bank pada umumnya, bank Jateng juga memiliki banyak kantor cabang yang tersebar di area Jawa Tengah serta mempunyai nasabah yang jumlahnya banyak.

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jawa Tengah, maka Anda bisa menggunakan layanan perbankan dari bank Jateng. Adapun cara buka tabungan Simpeda bank Jateng, keuntungan, dan informasi menarik lainnya tentang bank ini akan dijelaskan dalam ulasan ini. Jadi, simak dengan baik ya.

Cara Buka Tabungan Simpeda Bank Jateng dengan Mudah

Supaya Anda bisa melakukan transaksi keuangan, tentunya Anda perlu membuat rekening tabungan Simpeda Hipprada Bank Jateng terlebih dahulu. Adapun syarat buka rekening bank Jateng 2020, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Lampirkan fotokopi identitas diri, seperti KTP/SIM/paspor yang masih berlaku.
  • Bagi nasabah yang statusnya adalah Warga Negara Asing (WNA), maka wajib melampirkan surat izin domisili.
  • Mengisi formulir pendaftaran yang diajukan oleh pihak bank Jateng.
  • Penabung di bank ini sifatnya adalah perorangan.
  • Pada saat penyetoran awal ke rekening tabungan, Anda bisa menyetorkan minimal Rp 10.000. Selanjutnya, untuk setoran rutin bisa dilakukan dengan menyetorkan uang minimal Rp 5.000.
  • Saldo minimal yang harus selalu ada dalam rekening tabungan Simpeda minimal adalah Rp 10.000.
  • Biaya pemeliharaan rekening tabungan atau biaya administrasi kartu debit dari bank ini adalah sebesar Rp 7.500.

simpeda bank jateng

Keuntungan Membuka Rekening Tabungan Simpeda Bank Jateng

Setelah membahas tentang cara buka tabungan Simpeda Bank Jateng, kini saatnya Anda mengetahui tentang berbagai keuntungan yang bisa Anda nikmati dengan tabungan ini. Adapun beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Anda bisa menggunakan layanan ATM bersama sehingga Anda dapat melakukan transaksi keuangan di mesin ATM apa saja selama ada logo ATM Bersama.
  • Nasabah bisa menerima transfer dana dari semua bank yang ada di wilayah Indonesia, baik bank negeri maupun swasta.
  • Biaya administrasi pemeliharaan rekening tabungan cukup ringan.
  • Nasabah bisa menyetorkan dana untuk menabung dengan nominal yang sangat kecil, yaitu Rp 10.000.
  • Nasabah di bank Jateng diperbolehkan mengikuti program undian berhadiah yang pelaksanaanya dilakukan setiap dua tahun sekali. Hadiahnya lumayan besar, yakni mencapai angka miliaran rupiah.

Mudahnya Transaksi Keuangan di Bank Jateng

Sebagaimana bank besar pada umumnya, nasabah bank Jateng juga bisa melakukan transaksi keuangan secara online atau dikenal dengan istilah Internet Banking. Anda bisa melakukan transaksi keuangan, baik penarikan maupun menabung dana melalui ATM maupun SMS Banking.

Untuk transaksi dengan SMS Banking dan Internet Banking bisa Anda lakukan dengan menggunakan smartphone android yang Anda punya. Anda bisa mendownload aplikasi yang dimiliki bank ini di play store.

Dengan kemudahan ini, maka Anda yang tempat tinggalnya jauh dari bank Jateng atau sedang sibuk dan tak sempat ke bank, maka Anda bisa memanfaatkan fasilitas perbankan dari bank Jateng.  

Kini Anda semakin mengerti tentang cara buka tabungan Simpeda Bank Jateng. Ayo, segera datang ke kantor cabang bank Jateng terdekat untuk membuka rekening tabungan Simpeda.

Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan berbagai kemudahan dalam transaksi keuangan, seperti menabung, membayar tagihan listrik, PAM, dan transaksi keuangan lainnya.