Cara Buka Tabungan Taplus Bisnis Bank Bni Setoran Awal Rp 1 Juta

  • 2 min read
  • Feb 24, 2021

Apakah Anda ingin membuka tabungan khusus untuk bisnis? Jika iya, maka tabungan BNI Taplus Bisnis bisa jadi pilihan. Nantinya, Anda bisa memperoleh kelebihan seperti catatan transaksi pada buku tabungan yang lebih lengkap daripada tabungan biasa. Untuk itu, simak cara buka tabungan Taplus Bisnis Bank BNI setoran awal Rp 1 juta di bawah ini.

Bagaimana Cara Buka Tabungan Taplus Bisnis Bank BNI Setoran Awal Rp 1 Juta?

Cara Buka Tabungan Taplus Bisnis Bank Bni

Bagi Anda yang ingin membuka tabungan bisnis di Bank BNI, maka Anda perlu memenuhi syaratnya terlebih dahulu. Yakni dengan minimal setoran awal sebesar Rp. 1.000.000. Baik itu orang biasa, badan usaha, maupun perorangan semua dapat membuka tabungan tersebut.

Untuk membuka tabungan jenis tersebut sendiri, terdapat beberapa syarat lain yang perlu Anda penuhi. Diantaranya:

  • Setoran awal minimal Rp 1 juta
  • Menyiapkan kartu identitas KTP/SIM
  • Sertakan pula NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak

Kemudian, bagi Anda yang ingin membuka dengan non perorangan, beberapa syarat yang perlu dipenuhi seperti:

  • Setoran awal minimal Rp 1 juta
  • Memiliki bentuk hukum organisasi atau lembaga yang jelas
  • Menyiapkan berbagai data yang diperlukan, seperti izin usaha, akta pendirian, NPWP, SITU, dan lain sebagainya
  • Surat kuasa penunjukan pengelolaan rekening tabungan
  • Tanda bukti pengurus anggota yang berwenang
  • Tanda bukti pemberi dan penerima kuasa

Jika Anda sudah memenuhi beberapa syarat yang sudah disebutkan di atas, maka Anda bisa melanjutkannya dengan menyimak cara buka tabungan Taplus Bisnis Bank BNI setoran awal Rp 1 juta berikut:

  • Anda bisa memilih kantor cabang terdekat untuk dikunjungi

Anda bisa mendatangi kantor cabang terdekat pada jam kerja. Kemudian ambil nomor antrian selanjutnya tunggu sampai dapat panggilan dari customer service. 

  • Lakukan pengisian formulir

Setelah itu, Anda bisa menyerahkan berbagai dokumen/persyaratan yang sudah disiapkan sebelumnya. Anda bisa menyebutkan jika ingin membuka tabungan untuk bisnis. Kemudian isi formulir pendaftaran yang diberikan oleh customer service.

  • Penerbitan kartu serta passbook

Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu customer service mengerjakan penerbitan kartu maupun passbook. Lalu Anda akan dimintai penandatanganan buku tabungan dan tentukan enam digit angka PIN yang digunakan.

  • Penyerahan nomor rekening tabungan¬†

Saat penerbitan kartu beserta passbook selesai dilakukan maka Anda akan memperolehnya kemudian Anda bisa menuju teller untuk melakukan setoran uang.

Tentu cara membuka tabungan bisnis dari Bank BNI yang sudah dijelaskan di atas sangat mudah dilakukan. Saat Anda membuka tabungan khusus bisnis tersebut maka terdapat beberapa fasilitas yang bisa Anda dapatkan.

Berbagai Fasilitas dari Taplus Bisnis BNI

 

Cara Buka Tabungan Taplus Bisnis Bank Bni

BNI Taplus Bisnis memiliki fitur serta fasilitas yang jauh lebih lengkap yang bisa Anda dapatkan. Berikut beberapa diantaranya:

Buku tabungan

Memiliki ukuran yang sama dengan buku tabungan jenis lainnya dari BNI. Akan tetapi, pada bagian pencatatan transaksi buku tabungan bisnis sangatlah detail dibandingkan yang lainnya. Yakni tidak hanya dana yang masuk atau dana yang keluar saja yang bisa dicatat. Akan tetapi, terdapat berita transaksi, serta informasi cash flow setiap bulannya.

Kartu Debit ATM

Ini merupakan kartu yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Seperti tipe gold maupun platinum. Pada kartu platinum sendiri memiliki minimal transaksi yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kartu gold.

Ebanking dan lainnya

Fasilitas ini bisa Anda dapatkan saat membuka tabungan bisnis BNI. Baik itu fasilitas berupa SMS banking, Mobile banking, internet banking, SMS notifikasi, hingga Phone Banking. Untuk mendapatkan fasilitas ini sendiri, Anda perlu melakukan pendaftaran sehingga fitur tersebut dapat digunakan.

Itulah beberapa informasi yang bisa Anda ketahui mengenai cara membuka tabungan bisnis dari Bank BNI. Untuk informasi lebih lanjutnya, Anda bisa langsung menanyakannya pada customer service saat melakukan pembukaan rekening. 

Untuk penutupan dari rekening tersebut, Anda hanya perlu datang ke kantor BNI dengan membawa buku tabungan, kartu ATM, serta identitas lain seperti syarat pembukaan tabungan.